Minggu, 27 Januari 2013

Festival Cherry Blossom di Korea Selatan



Pernahkah Anda membayangkan diri Anda berjalan di sepanjang jalan yang kiri dan kanannya berjejer pohon-pohon yang sedang mekar berbunga?
Wujudkan impian anda dengan terbang ke Korea Selatan mengubah fantasi Anda menjadi kenyataan dengan bergabung salah satu perayaan Korea yaitu Cherry Blossom Festival dibulan April. April adalah bulan ketika negara ini tercakup dalam putih kelopak bunga sakura, gunung-gunung terbakar dengan forsythias kuning, dan desa bermekaran dengan sansuyu (dogwood).

Musim semi di Korea untuk tahun ini akan 2- 4 Hari lebih awal dari tahun lalu,dengan demikian diperkirakan Cherry Blossom akan mekar mulai tanggal 17 Dan 21 Maret di daerah Seogwipo,kepulauan Jeju Dan 26 Maret Dan 1 April di kota Seoul.
Dan dibutuhkan waktu kurang lebih seminggu,jadi akan benar-benar terlihat mekar pada tanggal 24 Dan 28 Maret di daerah Seogwipo,kepulauan Jeju Dan tanggal 8 Dan 11 April di kota Seoul.
Berikut adalah daftar tempat terbaik di Korea untuk anda kunjungi pada musim semi,yang anda butuhkan adalah cukup waktu untuk berjalan-jalan dan menikmati bunga.

Yunjungno Cherry Blossom Tunnel

Terletak di belakang National Assembly dipusat kota Seoul,merupakan tempat paling populer untuk menyaksikan Festival Cherry Blossom.Dimana bunga-bunga akan mulai mekar dipertengahan bulan April disepanjang jalan yang panjangnya 5.7 KM dengan kiri Dan kanan jalan berjajar dengan kurang lebih 1400 pohon yang semuanya mekar dengan bunga.
Pegunungan Namsan.

Dengan memiliki ketinggian cuma 262 M dari permukaan laut,membuat sangat mudah dilalui dengan berjalan kaki.Disepanjang jalan tersebut Kita akan melihat indahnya bunga-bunga yang sedang mekar mulai dari Perpustakaan Namsan menuju ke puncak membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 40 menit.Jika malas berjalan kaki dapat menggunakan kereta gantung atau bus antar jemput Namsan ke puncaknya.
Kyunghee University

Salah satu universitas terkenal di Korea dengan berlatar belakang gedung-gedung tua nan megah dengan kurang lebih 200 pohon Cherry yang berbaris rapi mulai dari gerbang depan hingga gedung utama sehingga pada saat musim semi akan sangat terlihat indah Dan romantis.
Changgyeonggung Palace

Salah satu istana utama di kota Seoul,Dan pada awalnya pohon-pohon Chery yang Ada disini akan digunakan untuk membangun istana yang baru,namun rencana tersebut tidak pernah terealisasi hingga saat ini Dan hingga sekarang pohon-pohon Chery tersebut tetap berdiri dengan tegak Dan pada saat musim semi akan bermekaran dengan latar belakang istana yang megah.
Ilsan Lake Park.

Ilsan Lake Pake juga dikenal dengan Taman Bunga,dimana didalamnya terdapat 1800 pohon Cherry.
Kota Jinhae

Dikota ini anda akan melihat sebanyak kurang lebih 220.000 pohon cherry akan mekar secara bersamaan Dan akan membuat seluruh kota diselumuti bunga-bunga yang berwarna putih.daerah yang paling populer adalah di Anmin Road,Jehwangsan Park Dan Pangkalan Angkatan Laut.
Anmin Road dengan panjang 56 km dipagari oleh bentangan panjang pohon ceri dan tempat yang ideal untuk berjalan-jalan musim semi.
Jehwangsan Park menawarkan pemandangan indah dari yaitu perpaduan antara cherry Dan laut yang berdekatan. Dengan berjalan menaiki tangga 365 tangga Gyedan Ilnyeonadalah cara yang bagus untuk sedikit berolahraga Dan menikmati bunga cherry yang tumbuh di sepanjang sisi.
Markas besar pangkalan angkatan laut dikenal karena pohon ceri tua yang megah Dan dibuka untuk umum hanya selama Jinhae Gunhangje Festival (Festival Pelabuhan Angkatan Laut).
Para Jinhae Gunhang Festival adalah sebuah festival besar yang menarik ratusan ribu wisatawan setiap tahun. Perayaan dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 1 April 2012 sampai dengan tanggal 10 April 2012tetapi dapat berubah tergantung pada cuaca.
Hadong’s Ssanggyesa Temple

Sepanjang jalan 6 km yang membentang dari Marketplace Hwagae terdapat pohon ceri yang lebih dari 60 tahun berada di mekar penuh seluruh jalan berliku.
Incheon Sansuyu Village

Pohon-pohon liar yang Ada disini berusia kurang lebih 100 tahun,Dan akan mekar pada bulan Maret Dan April akan berwarna kuning.
Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Maeul

Disini akan mekar bunga Plum sebanyak kurang lebih 100.000 pohon diarea seluas 32 hektar sehingga akan terlihat seperti hamparan karpet bunga.
Cheongsando Island

Terletak sekitar 19 kilometer selatan WandoJeollanam-do di daerah Taman Nasional Dadohaehaesang . Pulau ini menjadi lokasi syuting musim semi favorit untuk film drama Dan iklan TV.
Jeju Seopjikoji

Sebagai provinsi paling selatan Korea,Pulau Jeju adalah yang tempat pertama untuk melihat mekar bunga musim semi. Dimulai pada akhir Februari bunga-bunga bermunculan dari setiap sudut
Yeongchwisan Mountain

Yeosu adalah tuan rumah untuk World Expo 2012 merupakan tujuan populer bagi bunga musim semi. Mulai Februari warna yang berbeda dari azalea menutupi pegunungan menciptakan pemandangan yang indah terhadap laut biru. Setiap tahun di awal April Festival Azalea diadakan di Gunung Yeongchwisan untuk merayakan musim semi.
Seokchon Lake

Setiap musim semi Seokchon Lake terletak di tenggara Seoul selalu diadakan Cherry Blossom Festival. Lokasi ini juga berdekatan dengan Lotte World ,sebuah wahana permainan yang berada didalam ruangan.
Everland.

Dari 21 Maret 2012 sampai dengan 30 April 2012,Everland akan mengadakan Festival Karnaval Bunga. Para pengunjung juga akan dapat menikmati acara-acara seperti parade.
Selamat berlibur dan selamat menikmati indahnya bunga-bunga yang bermekaran di negeri Ginseng.

sumber:  http://ariapranata.wordpress.com/2012/03/06/festival-cherry-blossom-di-korea-selatan/

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates